Biaya Study dan biaya hidup di Australia

"Study And living in Australia"
Biaya dan Asuransi, & program beasiswa (shcolarship)
Australia menawarkan pendidikan berkelas dunia bagi siswa internasional, mulai dari sekolah tingkat menengah, kursus bahasa Inggris, gelar sarjana, sampai ke pendidikan yang lebih tinggi. Peraturan pemerintah Australia memastikan bahwa semua pelajaran diberikan menurut standar tertinggi, dan bahwa hak-hak siswa internasional dilindungi setiap saat. Australia merupakan sebuah negara multi-budaya yang aman, dengan standar hidup yang tinggi.
Biaya studi rata-rata di Australia :
Gelar Sarjana: AUD$10,000–13,500 per tahun (berdasarkan pada jurusan kesenian, akuntansi, bisnis dan manajemen, sedangkan program studi hukum di kisaran yang lebih tinggi)
Gelar sarjana berbasiskan laboratorium: AUD$11,000–16,500 per tahun (berdasarkan program studi sains dan teknik)
Sertifikat dan diploma tingkat pascasarjana (Graduate certificate dan graduate diploma): AUD$9000–16,000 per tahun
Gelar Master dan Doktor: AUD$11,000–18,500 per tahun.
Berapa biaya hidup :
Siswa internasional di Australia dapat memperkirakan pengeluaran sekitar AUD$400 per minggu untuk akomodasi, makanan, pakaian, hiburan, transportasi, perjalanan, panggilan telepon dan biaya lainnya. Jumlah yang akan dikeluarkan masing-masing individu tentunya bervariasi tergantung berbagai faktor seperti gaya hidup, jenis akomodasi yang mereka pilih, dan jenis serta lokasi program studi mereka.
Asuransi
Adalah satu ketentuan dalam visa pelajar Anda bahwa Anda memiliki Overseas Student Health Cover (OSHC/Pertanggungan Kesehatan Siswa Asing) selama masa tinggal Anda di Australia. Di Australia, sebagian besar orang ditanggung oleh sistem kesehatan public yang menanggung sejumlah besar biaya yang diperlukan untuk layanan kesehatan. Program asuransi kesehatan nasional Australia, Medicare, tidak menanggung siswa internasional. Namun demikian, OSHC mengizinkan siswa asing mendapatkan akses layanan kesehatan tanpa harus mengalami kesulitan keuangan.
Program beasiswa Di Australia
Ada beberapa beasiswa yang tersedia bagi siswa internasional, namun umumnya untuk studi pascasarjana. Sebagian besar siswa internasional di Australia merupakan siswa yang membayar penuh biaya studi mereka.